Senin, 14 Juli 2008

Pesona Vietnam




Bagi yang sudah pernah berkujung ke Vietnam tentu tau bagaimana pesona gadis vietnam, rambut panjang kulit putih dan tentu aja ramah, cuma sayangnya banyak yang tidakbisa berbahasa inggris. Jadi bagi kita yang hanya bisa menggunakan bahasa inggris tentu sedikit bingung dalam hal komunikasi, tapi jangan takut... mereka juga bisa pake bahasa tarjan koq.....hehehehehe.

Ketika pertama kali berkunjung ke vietnam, ada rasa penasaran dengan negara yang satu ini. Soalnya selama ini terus terang aja saya tau Vietnam hanya dari film layar lebar buatan amerika semasa perang vietnam.

Emang sih.....ketika menginjakkan kaki pertama kali di HCMC ( Ho Chi Minh City ).
Nuansa seperti perang masih berasa, karena di sekitar Bandara HCMC masih ada bangunan bangunan yang sering kita lihat di film layar lebar , masih ada suasana angkernya....hehehehehe.

Tapi secara umum Vietnam itu sama dengan Indonesia pada umumnya terutama Vietnam bagian Selatan yang hanya 2 musim seperti Indonesia, sedangkan Vietnam bagian Utara terdiri dari 4 musim.

Waktu itu saya terbang dari HCMC menuju Ca Mau satu Kota Kecil di sebelah Selatan Vietnam, dengan menggunakan pesatat baling baling Sejenis Fokker kita bisa melihat area persawahan. Dalam hati saya berucap "Pantesan aja Vietnam bisa menginport beras ke Indonesia" . Selama terbang 45 menit, yang terlihat hanya area persawahan. Waktu 45 dalam pesawat jadi tidak berasa tau tau udah mau landing lagi. Sekalipun saya sering melihat sawah yang luas di beberapa desa di Indonesia , tetap aja pesona Vietnam sempat membuat saya terpesona.

Sampai di Ca Mau saya menuju hotel dan ternyat hotel di kota ini sangat murah dengan segala fasilitasnya. Denga hanya membayar 30 USD kita sudah mendapatkan ruangan yang besar dan bersih dan fasilitas internet gratis 24 jam.
Saua jadi ingat beberapa waktu yang lalu saya menginap di satu Hoteldi Bandung di daerah Dago. Dengan harga kamar 600 ribu rupiah saya harus membayar internet 80 ribu rupiah / jam. Aneh ya ....Indonesia. ??????.
Kenapa Vietnam bisa membuat internet yang murah ya..? apa orang indonesia itu suka maruk ya....? tau ah gelap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar